Selasa, 17 September 2013

Tugas Advertising

1.       GRIS & ADVERTISING
Gris & Advertising adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang periklanan (advertising), yang menyediakan berbagai macam jasa diantaranya adalah brosur, baliho, spanduk, dll. Gris & Advertising berdiri sejak tahun 2001 yang didirikan oleh Bapak Sriyanto, Gris & Advertising bertempat di Jl. Amabi Tofa, instansi ini memiliki 2 karyawan tetap. Alat yang digunakan dalam pembuatan spanduk dan yang lain adalah komputer dan print digital.
Alat – alat ini berfungsi untuk mengedit dan mencetak iklan – iklan yang sudah di pesan.
2    2.  REZA ADVERTISING
Reza Advertising merupakan sebuah instansi yang juga bergerak dalam bidang periklanan, yang menyediakan jasa pembuatan Spanduk, baliho, will board, dan neon box. Reza Advertising ini didirikan oleh Bpk Budi yang sudah berdiri ± 5 tahun yang bertempat di Jl. TDM 1, yang memiliki 14 orang pekerja, diantaranya 10 orang bekerja dalam bidang periklanan dan 4 orang lainnya bekerja sebagai properti.
Bahan dan alat yang digunakan dalam pembuatan media periklanan adalah besi yang memnggunakan finil, las, komputer, dan digital printing. Reza Advertising bekerja sama dengan CV Talenta. Reza Advertising ini juga menyediakan jasa iklan berupa video.
3   3.   TIARA ADVERTISING
Sama dengan halnya Gris & Advertising dan Reza Advertising, Tiara Advertising ini juga bergerak dalam bidang periklanan yang menyediakan jasa baliho, neonbox, will board, spanduk. Pendiri dari Tiara Advertising ini adalah Bpk Suryanto yang didirikan pada tahun 1992 dan mendapatkan akte pendirian pada tahun 2002, yang terletak di Jl. WJ Lalamentik No. 64 Oebobo.
Tiara Advertising ini memiliki jumlah pekerja sebanyak 26 orang, yang terdiri dari  5 orang di  bagian  Design, 7 orang di bagian produksi dan pemasangan, dan 7 lainnya bekerja di bagian percetakan sesuai dengan kebutuhan pemesan. Alat dan bahan yang digunakan adalah 2 buah mesin printing dan 2 buah mesin cuting stiker.
4   4. CV SEKAWAN
CV ini menerima jasa pembuatan baliho, spanduk, kartu nama, dan brosur. Dan juga bisa menyampaikan iklan lewat radio, karena CV ini bekerja sama dengan salah satu stasiun radio di Kupang. CV ini didirikan oleh Ihsan Uddin yang berdiri ± 5 tahun yang terletak di Jl. Cak Doko No.33D .
Jumlah karyawan yang  bekerja di CV ini sebanyak 16 orang, yang terdiri dari 3 orang di bagian design, 2 orang di bagian pemasangan, dan sisa yang bekerja di bagiannya masing-masing.  Alat yang digunakan adalah Digital Printing dan mesin cuting.
5   5.Green Advertising
Menerima pesanan Baliho, spanduk, neon box, stiker, dan brosur. Instansi ini berdiri sejak tahun 2006 yang didirikan oleh Bpk Samsul Kurniawan yang terletak di Jl. A.Y Nisnosi, Airnona, Kupang.

Jumlah anggota yang bekerja di instansi ini adalah 10 orang, yang terdiri dari 5 orang di bagian design, 3 orang di bagian percetakan, dan 2 orang di bagian pemasangan. Alat dan bahan yang digunakan adalah digital printing, komputer, dan mesin cuting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman